Mengenal 'Ijasyah', Organisasi Berhimpunnya Para Janda Syariah, Ini Aktifitasnya

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlah wanita 'single parent' di Kota Bekasi belum lama ini membentuk Ikatan Janda Syariah atau disingkat Ijasyah yang nggota nya dari berbagai kalangan dan strata ekonomi.


Menurut salah satu pengurus Ijasyah, ustadzah Tuti Nurainiah, bahwa organisasi nya itu bukan untuk melecehkan para janda. Justru dengan berhimpunnya mereka di dalam Ijasyah untuk mengangkat harkat martabat mereka dalam kehidupan sosialnya.


"Bukan untuk melecehkan, tapi sebaliknya, kita angkat harkat martabatnya di kehidupan sosial dan keagamaannya. Kan konotasi janda itu bagian masyarakat kita diasumsikan genit lah atau apalah gitu. Nah dengan berhimpun di Ijasyah ini kan kita bisa melakukan aktifitas yang bermanfaat sesuai dengan syariat agama Islam,"ucap ustadzah Tuti yang akrab disapa Kaka Yayah ini. Senin (6/6/2022).


Dirinya menjelaskan, Ijasyah diketuai oleh Ustdzah Hj.Neneng Salmiah, dan untuk sementara hanya untuk di Kota Bekasi saja. Namun dirinya mengaku tak menampik jika organisasinya ini berkembang bisa juga dibentuk di daerah lain.


"Iya baru lingkup Kota Bekasi dulu. InsyaAllah jika berkembang organisasi ini bisa dibentuk juga di daerah lain,"tuturnya.


Wanita yang dikenal sering memberi tausyiah di sejumlah majelis taklim ini  berharap organisasi ini bisa membantu memotivasi para wanita single parent untuk lebih maju terutama dalam hal mendidik anak dan sebagainya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini