Setelah Ada Perda, Plt Wali Kota Bekasi Diminta Keluarkan Perwal Pesantren

Redaktur author photo


Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ustuchri


inijabar.com, Kota Bekasi - Inisiator Perda Pesantren Kota Bekasi yang juga anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri, meminta agar Pemkot Bekasi (Plt Wali Kota.red) segera keluarkan Perwal untuk mendukung keberadaan Perda Pesantren.


Secara khusus dirinya mencontohkan, seperti halnya Perda Pesantren tersebut, Pemkot Bekasi diharapkan segera mengucurkan anggaran operasionalnya karena pesantren merupakan salah satu jawaban dari sistem pendidikan yang ada saat ini. Sehingga Perwalnya harus segera dibuat.


"Perwalnya harus segera dikeluarkan, sehingga anggarannya bisa diberikan dan perlu diingat jangan pakai sudut pandang hibah lagi, karena pesantren ini merupakan salah satu jawaban dalam dunia pendidikan dimana era kemajuan teknologi begitu pesat," katanya, Selasa (27/9/2022).


Dijelaskan Ustuchri, pola pendidikan di pesantren sendiri ada pembiasaan, ada teladan dan ada transfer ilmu, keterampilan dan sebagainya.


"Sehingga lulusan pesantren ini tidak hanya pandai kognitif saja, tetapi juga pandai ilmu agama, keterampilan hidup dan akhlak," paparnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini