Bos Muda Bisnis Pemotongan Ayam Ini Ajak Kaum Milenial Jadi Pengusaha

Redaktur author photo



Pengusaha muda asal Cirebon Abdul Halim


inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Sosok pemuda dengan semangat, inspiratif dan tekad tinggi Abdul Halim pria asal Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok yang mengantarkanya menjadi seorang pengusaha muda yang sukses dan inovatif. 


Abdul Halim adalah tokoh muda yang sukses dan bertekad tinggi ingin mensejahterakan masyarakat dengan wirausaha pemotongan ayam yang Ia geluti dari tahun 2008 hingga sekarang. Jumat (30/9/2022). 


Pria yang akrab disapa Kang Halim mengajak para milenial muda untuk menjadi wirausaha muda saatnya yang muda maju dan berperan jangan jadi penonton harus tampil menjadi pengusaha artinya jangan jadi pekerja tapi jadi pengusaha sehingga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar. 


Dengan wirausaha pemotongan ayam ke depan di desa-desa program pertanian dan peternakan bisa dijalankan oleh para milenial di tiap desa. 


Dirinya ingin mengajak masyarakat terutama para milenial bisa terjun di dunia pertanian dan peternaka


Menurut Halim, di tengah tantangan ekonomi yang cukup berat seperti saat ini dibutuhkan inovasi dan ide-ide kreatif agar mampu bertahan dan berkembang. 


Ia menjelaskan dengan menggandeng pengusaha peternakan dan memberikan pelatihan, pembinaan dan pembekalan secara profesional kepada para milenial agar tertarik untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh dan inovatif.  


"Pemuda Cirebon sukses itu tidak butuh uang. Namun, bagaimana cara mengembangkan usaha, memasarkan produk dan membranding produk," tandasnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini