Lokasi Pertandingan Terlalu Sempit, Panitia Pencak Silat Bekasi Nasional Championship Dinilai 'Menang Banyak'

Redaktur author photo


Pencak Silat Bekasi Nasional  Championship dipadati penonton dan peserta berjumlah lebih dari 2 ribu an orang sedangkan kapasitas venue pertandingan hanya menampung 150-200 orang.


inijabar.com, Kota Bekasi- Kejuaraan Pencak Silat Bekasi Nasional Championsip yang di gelar di area lapangan Volly Ball Hutan Kota GOR Kota Bekasi sejak Jumat 14 Oktober 2022 hingga Minggu 16 Oktober 2022 dikeluhkan banyak peserta.


Ketidak profesionalan panitia kegiatan tersebut terlihat ketika yang dipergunakan stadion yang hanya menampung 150 hingga 200 penonton itu dengab melibatkan sekitar 2 ribu lebih peserta yang datang dari berbagai sekolah dan perguruan pencak silat se Indonesia tersebut dari mulai tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Dewasa Umum.



"Lihat saja itu jarak area pertandingan dengan penonton sangat dekat. Ditambah lalulalang peserta dan penonton terlihat umpel-umpelan,"ucap salah satu kordinator peserta dari Subang pada media. Jumat (13/10/2022).


Senada dikatakan Putera kontingen dari Jakarta ini melihat bukan saja persoalan tempat lokasi pertandingan yang terlalu sempit. Soal jadwal pertandingan hingga jam 23.00 wib dinilai terlalu malam.


"Kasihan banyak peserta yang masih kecil. Tidak baik kan bagi kesehatan peserta itu sendiri menunggu jadwal bertandingnya juga lama. Ini panitia ga profesional banget mengatur acara yang peserta nya banyak ini,"ucap Putera.

[cut]



Bahkan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang hadir membuka acara tersebut hanya sekitar 5 menit memberikan sambutannya selebihnya hanya sibuk melayani foto-foto dengan peserta.


Acara tersebut tergolong cukup menguras keuangan peserta. Untuk pendaftaran saja satu peserta dibebankan sebesar Rp250 ribu. Selain itu, panitia juga memungut uang untuk duplikat medali Rp60 ribu, Laminating Rp10 ribu, Legalisir Rp10 ribu.

[cut]



Sayangnya panitia sendiri tidak ada yang bersedia untuk dimintai klarifikasinya. Saat ditanya ketua panitia nya, semua anggota panitia kompak tidak ada yang mengarahkan untuk menjelaskan pada awak media yang meliput.(firman)


Share:
Komentar

Berita Terkini