Tragedi Kanjuruhan, Komarudin Minta Semua Staekholder Sepakbola Indonesia Harus Evaluasi Diri

Redaktur author photo






Inijabar.com, Kota Bekasi - Tragedi Kanjuruhan Malang yang memakan korban ratusan jiwa meninggal dunia, menjadi potret suram dunia sepakbola Indonesia dimana saat ini Indonesia mulai memperbaiki dunia persepakbolaannya.


Hal ini pun akhirnya mendapat perhatian dari salah seorang penggiat sepakbola Kota Bekasi, Komarudin. Ia mengatakan, tragedi Kanjuruhan tersebut, menjadi tragedi kelam yang harus mendapatkan perhatian lebih agar kejadian tersebut mendapatkan titik terang dan mengusut pihak-pihak yang terlibat didalamnya agar mendapatkan sanksi tegas.


"Saya mengucapkan turut berbela sungkawa dan tragedi ini harus diusut sampai tuntas dan sejelas-jelasnya agar pihak-pihak yang terlibat mendapatkan sanksi tegas," tegas Komarudin, Senin (3/10/2022).


Ia juga mengatakan, tragedi kelam dunia sepakbola Indonesia yang terjadi di Kanjuruhan tersebut, sudah seharusnya PSSI membuat aturan yang lebih ketat lagi sebagai upaya pencegahan tragedi serupa terulang kembali.


"Ini sebuah tragedi yang tidak boleh terulang kembali dan saya berharap PSSI bisa membuat aturan yang lebih ketat lagi mencegah tragedi ini terulang," pesannya.


Penggiat sepakbola yang juga anggota DPRD Kota Bekasi tersebut juga menekankan agar PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di Indonesia, panitia pelaksana, tim sepakbola hingga seluruh elemen yang terlibat didalam dunia sepakbola Indonesia harus benar-benar melakukan evaluasi menyeluruh dan mendalam terkait hal ini.


"Imbauan saya, agar seluruh pihal yang terlibat didalamnya bisa mengevaluasi diri untuk perkembangan dunia sepakbola Indonesia yang lebih baik lagi," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini