Polsek Panawangan Bantu Rumah Warga Sagalaherang Terdampak Longsor

Redaktur author photo


Longsor menimbun sebagian rumah penduduk desa Sagalaherang kecamatan Panawangan Ciamis.


inijabar.com, Ciamis- Longsor di wilayah Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, yang menimpa rumah salah satu warga setempat. 


Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, bahwa personel kepolisian berinisiatif membantu warga bersihkan material longsor pada Sabtu (19/11/2022).


Kedatangan anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis, kata dia, untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga membersihkan material longsor.


Tanah longsor ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Panawangan Ciamis pada sore hingga malam hari.

[cut]



Tanah longsor ini menimpa sebuah bangunan rumah yang mengakibatkan tembok pada bagian ruang tengah serta kamar mandi rusak. 


Sementara itu, Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar  Iptu Heru Utomo mengatakan, bantuan anggota Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar  merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. 


"Anggota kami hadir untuk melakukan pendataan sekaligus membantu masyarakat melakukan evakuasi material longsor. Selain itu juga melakukan koordinasi penanganan selanjutnya," katanya.


"Bencana alam tanah longsor itu mengakibatkan kerugian materiil sekitar kurang lebih Rp.60 juta," kata Iptu Heru Utomo.

[cut]



Heru mengungkapkan, bencana alam tanah longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa. Masyarakat bersama instansi terkait masih terus melakukan evakuasi material yang menimpa rumah warga.


"Untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya bencana alam. Mengingat ini sudah memasuki musim penghujan dan saat hujan datang bagi warga yang berada di kawasan perbukitan dan dekat tebing agar waspada serta melakukan evakuasi sebelum terjadinya bencana alam yang tidak tahu kapan datangnya," harap Heru.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini