Istri Plt Walkot Bekasi Minta Pelajar Tingkatkan Literasi

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Bekasi - Menurunnya minat baca di kalangan pelajar, membuat istri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Wiwik Hargono Tri Adhianto meminta agar pelajar bisa membudayakan kegiatan literasi baik di lingkungan sekolah hingga tempat tinggalnya. 


Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi SMPN 32 Kota Bekasi dan meminta agar pelajar di sekolah tersebut untuk terus menambah wawasan serta pengetahuannya melalui literasi. 


"Ada banyak manfaat dari membiasakan diri dalam membaca. Tanamkan terus semangat akan haus membacanya," pesannya dihadapan para siswa SMPN 32 Kota Bekasi. 


Pada kesempatan tersebut, ia juga menekankan pentingnya mengasah keberanian untuk tampil dan berbicara dalam hal menyampaikan gagasan atau ide disegani khalayak ramai. 

[cut]


"Jangan pernah malu atau takut untuk tampil didepan umum dalam hal menyuarakan ide, pendapat dan lain sebagainya," pintanya. 


Sementara itu, Kepala SMPN 32 Kota Bekasi, Yeti Ela Sumiati menuturkan bahwa kedatangan istri Plt Wali Kota Bekasi tersebut bisa menjadi pemecut semangat siswa untuk kembali menekuni literasinya. 


"Kunjungan Bunda Literasi Numerasi ibu Plt Wali Kota Bekasi ini ke sekolah diharapkan bisa memberikan motivasi dalam membudayakan literasinya," harap Yeti.


Dirinya pun tidak memungkiri, dengan perkembangan teknologi yang ada bisa dimanfaatkan oleh siswa dalam membantu kegiatan literasinya. 

[cut]


"Siswa bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk membantu kegiatan literasinya, karena mereka bisa mendapatkan berbagai referensi bacaannya," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini