H-2 Arus Lalu Lintas Kawasan Gentong Tasikmalaya Mulai Padat Pemudik

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Memasuki H- 2 pada Kamis 20 April 2023 pagi. Arus mudik yang melintas di kawasan Gentong, ruas jalan nasional Bandung-Tasikmalaya, meningkat.


Peningkatan jumlah kendaraan terjadi sejak sekitar pukul 05.00 dan hingga saat jumlahnya diprediksi terus meningkat.


"Peningkatan arus mudik, terutama didominasi pemudik yang mengenakan sepeda motor," kata Aip, Koordinator Tim Ganjal Gentong binaan Polres Tasikmalaya Kota.


Menurut Aip, setelah waktu salat Subuh, jumlah sepeda motor yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terlihat meningkat.


"Beberapa di antaranya sempat mampir di Pos Terpadu Gentong di Letter U untuk melaksanakan salat Subuh," ujar Aip.


Para pemudik yang menggunakan sepeda motor, lanjut Aip, sempat mengenyebutkan, terjadi gelombang arus mudik pemotor melintasi kawasan Gentong karena sebelumnya sempat tertahan kepadatan bahkan kemacetan di ruas Limbangan-Malangbong, Garut.


"Begitu mulai longgar, terjadi pergerakan secara serentak sepeda motor yang sebelumnya menumpuk di titik kemacetan," kata Aip, yang sudah bertahun-tahun menjadi petugas pengganjal.


Mereka baru sampai Gentong subuh dan salat Subuh di musala Pos Terpadu Gentong," ujar Aip.


Sebelumnya, Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno, menyebutkan, jumlah kendaraan mudik hingga Rabu (19/4/2023) sudah lebih dari 20 ribu kendaraan baik roda empat maupun dua.

Share:
Komentar

Berita Terkini