Dishub Kota Bekasi Akui Tidak Pernah Temui Truk ODOL Saat Lakukan KIR

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - UPTD KIR Kota Bekasi menegaskan, sudah beberapa tahun belakangan ini pihaknya tidak pernah menemui adanya truk dengan Over Dimension Over Load (ODOL) melakukan KIR.


Dari penuturan salah seorang staf UPTD KIR Dishub Kota Bekasi, Kadek, hampir 3 tahun ini pihaknya tidak pernah menemui adanya truk ODOL yang melakukan KIR disini.


"Sudah beberapa tahun belakangan ini, kami tidak pernah menemui truk ODOL tersebut," jelas Kadek, Kamis (25/5/2023).


Biasanya, kata dia, jika ada truk ODOL, nantinya mereka akan diketahui oleh petugas saat melakukan KIR-nya.


"Kalau pun ada, petugas di sini sudah mengetahuinya dan mereka pun akan memberikan catatan khusus agar pemilik kendaraannya memperbaiki baik dimensi panjangnya maupun tingginya," terangnya.


Kadek juga menegaskan, dengan dibantu petugas Uji KIR yang kompeten di bidangnya, pihaknya selalu melakukan pengawasan dengan ketat terhadap pengamatan kondisi fisik kendaraan dan hal lainnya, sehingga saat melakukan KIR harus sesuai dengan dokumen kendaraan yang ada.


"Petugas selalu mencocokan antara dokumen kendaraan dengan kondisi fisik kendaraannya," papar Kadek.


"Jadi, saya tegaskan sekali lagi, truk dengan dimensi ODOL, sudah tidak pernah ditemui lagi saat melakukan KIR-nya. Kalau pun ada, pemilik kendaraan biasanya akan memperbaiki dulu sebelum kesini," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini