Wabup Ciamis Ikuti Jalan Sehat Peringati Hari Perhubungan

Redaktur author photo
Wabup Ciamis Yana D Putera saat memberikan hadiah bagi pemenang.


inijabar.com, Ciamis- Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis menggelar jalan sehat memperingati Hari Perhubungan Nasional yang digelar di halaman UPTD PKB Dishub Ciamis pada Minggu (24/9/2023).


Acara yang diikuti dengan antusias  masyarakat tersebut juga diikuti oleh Waki Bupati Ciamis Yana D Putera dan Kadishub Ciamis Dadang Mulyatna.


Wabup Ciamis Yana D Putera meminta para peserta dapat menjaga keselamatan selama dalam perjalanan sehingga berjalan dengan lancar aman dan tertib. 


"Saya titip jaga keselamatan bapak ibu semua, kita tentunya tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"ucapnya.


Sementara, Kadishub Ciamis  Dadang Mulyatna, mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut juga disinergikan dengan program Wahana Tata Nugraha untuk tahun 2023-2024.


Dijelaskan dia, bahwa program Wahana Tata Nugraha itu sendiri bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan.


"Artinya seluruh insan perhubungan diharapkan memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk para pengguna jalan terutama anak-anak sekolah yang ada di zona pinggir jalan ataupun diperempatan,” Ucapnya.


Dinas Perhubungan juga akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan dari sisi program parkir berlangganan dan perawatan 7000 Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di 258 Desa se-Kabupaten Ciamis.


Selanjutnga, Kadishub juga menghimbau untuk para pengemudi angkutan darat untuk tidak menggunakan klakson Telolet karena klakson tersebut bisa berpengaruh kepada penggunaan Rem.


“Saya menghimbau kepada para awak angkutan jangan menggunakan klakson Telolet, dikarenakan Telolet secara teknis menggunakan dari udara yang khusus untuk rem, jangan sampai fungsinya terbagai dua karena akan berpengaruh pada fungsi utamanya,"ujarnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini