Supir Elf Bertuliskan KONI Kota Bekasi Cerita Kronologis Terbakar Mobilnya

Redaktur author photo

Petugas sedang berupaya memadamkan mobil Elf bertuliskan Koni Kota Bekasi dan bergambar Ketua Koni Kota Bekasi Tri Adhianto

inijabar.com, Purwakarta- Sebuah mobil microbus Elf dengan nomor polisi W 7192 US mengalami kebakaran di Tol Cipularang, tepatnya di kilometer 85, wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Selasa, 26 Desember 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kendaraan yang  kebakaran merupakan milik Koni Kota Bekasi dan tengah mengangkut belasan guru menuju Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Juddy Herdiana, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta, menyampaikan bahwa mobil Elf tersebut, yang membawa 18 penumpang, terbakar di Tol Cipularang KM 85, di wilayah Kecamatan Jatiluhur. Kebakaran diduga disebabkan oleh terbakarnya kampas kopling mobil Elf. 

Damkar Kabupaten Purwakarta merespons cepat setelah mendapat laporan, dan satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Meskipun tidak ada korban luka atau jiwa, kerugian materil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Juddy menjelaskan, kebakaran berklasifikasi A dengan luasan mencapai 4x2 meter persegi. Tim pemadam kebakaran berjuang keras untuk memadamkan api, dan setelah upaya yang cukup lama, api berhasil dipadamkan pada pukul 09.30 WIB. 

Proses evakuasi kendaraan Elf dilakukan oleh pihak derek PT Jasa Marga ke wilayah Jatiluhur, Purwakarta.

Pengemudi Elf, Rudi (41), menyebut bahwa jumlah penumpang dalam kendaraannya ada 17 orang, termasuk 15 orang dewasa dan dua anak-anak, yang semuanya selamat.

Ia mengungkapkan bahwa kendaraan berjalan lancar selama perjalanan, tetapi kehilangan tenaga saat tiba di lokasi kejadian.

Rudi mencoba memadamkan api dengan menyiram air, namun api cepat membesar dan melahap seluruh kendaraan. Saat ini, penumpang sedang menunggu kendaraan lain untuk melanjutkan perjalanan ke Ciamis.

Sementara itu, Pengurus KONI Kota Bekasi saat dikonfirmasi tidak ada yang mengaku bahwa KONI Kota Bekasi memiliki mobil operasional jenis Elf.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini