Banjir di Cimahi, BPBD Sebut Beberapa Logistik Masih Dibutuhkan Korban Banjir

Redaktur author photo
Banjir juga membuat genangan di sejumlah jalan raya di Cimahi

inijabar.com, Cimahi- Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Hadi Rahmat, mengatakan banjir merendam puluhan rumah di wilayah Desa Cipageran dengan ketinggian mencapai 120 sentimeter. 

Banjir yang merendam  rumah-rumah tersebut saat ini sudah surut Sabtu (6/1/2024). Namun, beberapa rumah mengalami rusak berat akibat banjir tersebut.

"Total warga yang terdampak sebanyak 33 kepala keluarga dan 112 jiwa. 25 rumah terendam dan tiga rumah diantaranya rusak berat,"ujar Hadi, Minggu (7/1/2024).

BPBD sendiri, kata dia, telah mendistribusikan bantuan logistik dan air surut pada pukul 22.17 Wib. Sedangkan di Desa Citereup tiga rumah terendam banjir dengan ketinggian 20 hingga 50 sentimeter.

Hadi mengatakan, tiga orang kepala keluarga atau 14 jiwa terdampak. Hadi mengatakan BPBD telah melakukan asesmen dan menyalurkan kebutuhan masyarakat setempat. 

Dia mengatakan, sejumlah logistik masih dibutuhkan oleh para korban terdampak banjir. 

"BPBD mengimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang,"ujarnya. 

Hujan deras di wilayah Kota Cimahi sempat membuat akses jalan yang dilintasi kendaraan terputus. Namun, banjir berangsur surut sehingga akses kembali bisa dilintasi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini