Bikin Video Dukungan Capres 02, Guru ASN SDN 3 Gobras Kota Tasikmalaya Terancam Sanksi

Redaktur author photo
Video Guru ASN di SDN 03 Gobras Kota Tasikmalaya viral karena dalam kontennya itu menunjukan keberpihakan nya pada salah satu paslon Capres Cawapres.

inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Video youtube seorang guru ASN (Aparatur Sipil Negara) di SDN 03 Gobras Kota Tasikmalaya yang berisi dukungan untuk salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden viral.

Dalam video berdurasi 4 menit 28 detik itu, terdapat seorang perempuan yang diketahui seorang ASN memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"Halo, saya Ilah Gomez dari SDN 3 Gobras akan menyanyikan lagu PSG, Prabowo bersama Gibran. Siap? Cus,"ujarnya sambil joget-joget ala Prabowo. 

Wanita tersebut disinyalir membuat konten masih di ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gobras, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Video itu pun mendadak viral di media sosial. Karena, guru berinisial IN itu membuat video dukungan untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Kepala SDN 3 Gobras Jajang Bahtiar mengakui IN merupakan salah satu guru di sekolahnya. IN disebut membuat video itu di ruang kelas 6 SDN 3 Gobras pada Sabtu (6/1/2024), ketika siswa sedang libur.

"Dia membuat video itu, langsung diunggah ke Youtube dan status WA. Saya juga lihat pada Sabtu," ujar Jajang, Senin (8/1/2024).

Mengetahui hal itu, Jajang langsung memberikan teguran kepada guru tersebut. Karena, para aparatur sipil negara (ASN) telah menandatangani pakta integritas agar bersikap netral dalam kampanye pemilu. 

"Kami tentu terganggu. Kami kan sudah menandatangani pakta integritas. Dia mungkin salah tafsir,"tuturnya.(*)




Share:
Komentar

Berita Terkini