Kampanye Di Purwakarta, Anies: Semangat Perubahan Tak Lumer dengan Iming-iming Bansos

Redaktur author photo
Capres Anies Baswedan memperagakan pencoblosan saat kampanye terbuka di Purwakarta. Minggu (28/1/2024)

inijabar.com, Purwakarta- Dalam kampanye terbuka nya di Purwakarta, Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan melakukan simulasi pencoblosan kertas suara Pilpres 2024.

Di Kampanye Rapat Umum PKS-AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) yang digelar di Lapangan Sepak bola, Purnawarman Kabupaten Purwakarta. Minggu (28/1/2024) sudah dipadati pendukung sejak pukul 11.00 wib.

Meski sempat diguyur hujan lebat massa terus berdatangan di tengah lapangan. Namun beberapa jam kemudian hujan pun berhenti diganti dengan munculnya sinar matahari.

Anies mengungkapkan apresiasi nya  pada para pendukungnya yang rela hadir tanpa diiming -iming sembako. Hal itu, kata Anies, menjadi catatan sejarah karena pendukungnya bertahan berjam-jam meski di guyur hujan deras dan panas terik matahari.

"Siang ini ada hujan ada panas, dan semua bertahan sampai selesai, ini menggambarkan semua yang hadir bukan orang yang datang karena iming-iming materi, mereka menuju perubahan," ujar Anies usai acara kepada awak media, Minggu (28/01/2024).

Anies juga menyoroti kondisi saat ini di mana harga pangan mahal, lapangan kerja sulit dan memperoleh fasilitas kesehatan susah.

"Kalian terus bertahan di sini walau hujan, walaupun panas. Ini menggambarkan bahwa harapan perubahan itu dipegang kokoh di tempat ini, ini tidak akan tembus pakai bansos, tak akan lumer karena Rupiah, ini yang menjaga muruah republik ini, orang tak bisa dibeli, dan semangat tak pernah dijual belikan,"sindir Anies.

Anies juga menyatakan memiliki program seperti membangun gudang pangan murah di setiap desa dan kelurahan.

Di akhir kampanye Anies didampingi istri memperagakan simulasi pencoblosan kertas suara.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini