DPC PDIP Kota Bogor Sudah Terima 3 Pendaftar Bakal Calon Walikota Bogor 2024

Redaktur author photo
Salah satu tokoh muda di Kota Bogor mendaftarkan diri di DPC PDIP Kota Bogor sebagai Bacawalkot Bogor 2024.

inijabar.com, Kota Bogor- Ketua BPPEMILU DPC PDIP Kota Bogor, Vayireh Sitohang mengungkapkan, hingga Senin (15/4/2024) ada 3 orang yang mendaftar penjaringan Bakal Calon Walikota Bogor 2024. Ketiganya yakni, Andri S Amarald, Eka Maulana dan John Piter Simanjuntak.

Salah satu yang mendaftar Eka Maulana, tokoh muda bertekad maju sebagai Calon Wali Kota Bogor 2024, resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bogor di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal.

Didampingi tim pemenangannya, kedatangan Eka Maulana yang menggunakan jas berwarna biru dongker itu diterima Ketua BPPEMILU, Vayireh Sitohang beserta jajaran.

Sebelumnya, Eka Maulana menjadi kandidat kedua yang mengambil formulir pendaftaran Bacawalkot setelah langkah serupa dilakukan oleh Andri Saleh Amarald.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Eka Maulana mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi dengan DPC PDIP Kota Bogor dan diundang untuk mengambil formulir pendaftaran Bacawalkot.

“PDIP ini adalah partai pertama yang saya kunjungi. Kemarin juga sempat ngobrol dan Alhamdulillah diundang ke sini, pasti ada nilai lebih,” ucapnya kepada wartawan pada Kamis, 4 April 2024.

Eka menilai bahwa semua partai memiliki tujuan atau visi misi yang sama, punya keinginan dan tujuan untuk memajukan Kota Bogor serta mensejahterakan masyarakatnya.

Karena kita tahu tujuannya sama, saya tidak spesifik harus ke partai a, b atau c. Semuanya sama, semua punya tujuan yang baik. Kita lihat yang cocok yang mana. Kan pasti ada kecocokan karena ada obrolan dan lain-lain,” ungkapnya.

Kendati demikian, Eka mengaku bahwa dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bigor 2024, dirinya tidak akan maju sebagai independen, melainkan akan mengambil opsi melalui partai politik.

Sementara itu, Ketua BPPEMILU, Vayireh Sitohang menyambut baik kedatangan Eka Maulana yang telah mengambil formulir pendaftaran Bacawalkot Bogor.

Vayireh menyebut bahwa dalam penjaringan kandidat Bacawalkot ini, Eka Maulana menjadi orang kedua yang mengambil formulir setelah Andri Saleh Amarald.

“Kalau kemarin yang mengambil formulir pertama dari internal partai (Andri Saleh Amarald), kalau Pak Eka ini kan dari eksternal,” jelasnya.

Vayireh mengungkapkan bahwa dalam penjaringan Bacawalkot Bogor, DPC PDIP Kota Bogor tidak membatasi sehingga siapapun baik kandidat internal maupun eksternal bisa ikut mendaftar dan tahapan ini tidak dipungut biaya atau gratis.

“Selanjutnya, kami hanya tinggal menunggu pengembalian formulir dari Pak Eka Maulana, setelah pengembalian baru tahap selanjutnya akan di wawancara, begitu pun kandidat lainnya,” tegasnya.

Adapun batas pengembalian formulir pendaftaran, lanjutnya, paling lambat 20 April 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, di mana formulir bisa diserahkan kembali ke DPC PDIP Kota Bogor.

“Intinya penjaringan ini terbuka bagi siapapun sampai 20 April nanti. Siapapun yang berminat diharapkan segera mendaftarkan diri dan kami dengan senang hati membuka peluang itu,”tandasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini