Pj Bupati Ciamis Lantik Pengurus BWI dan BHRD Ciamis

Redaktur author photo
Pj Bupati Ciamis H.Engkus Sutisna saat menyampaikan arahannya di acara pelantikan pengurus BWI dan BHRD Kab.Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Pj Bupati Ciamis H.Engkus Sutisna mengatakan, umat Islam harus memahami dan memaknai pengajian sebagai sarana menambah wawasan keagamaan sehingga berdamapak ruhaniah.

"Saya ingin mengajak jemaah sekalian sekalian untuk memahami dan memaknai pengajian sebagai sarana menambah wawasan keagamaan sehingga berdamapak ruhaniah kita,"ujarnya saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Badan Hisab dan Rukyat (BHRD) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) pada Rabu (15/5/2024).

Acara yang digelar di Aula Setda Kabupaten Ciamis tersebut dirangkaikan dengan pengajian rutinan bulanan ASN lingkup pemerintah daerah Kabupaten Ciamis.

Hadir juga di acara itu, Sekertaris daerah, Asda 1 H. Wasdi  Forkopimda, SKPD,  Camat se- Kabupaten Ciamis  serta  tamu undangan lainya

Engkus menambahkan, patut disyukuri pula bertambahnya khazanah lembaga keagamaan di Kabupaten Ciamis yaitu Badan Hisab Ruyat daerah (BHRD) dan badan wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Ciamis.

Badan hisab daerah adalah sebuah lembaga yang memiliki tugas dan fungsi di bidang layanan penyelenggaraan syariah terkait penanggalan huriah ajutlrasi arah kiblat dan jadwal waktu solat begitupun hadirnya badan wakaf indonesia ((BWI).

"Saya mengajak kepada para ASN ibu-ibu PKK dan DWP serta hadirin untuk senan tiasa untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita sebagai bukti sukur kita kepada Allah SWT serta tunduk dan patuh pada perintahnya,"ujarnya.

Engkus Sutisna menegaskan, ASN ditugaskan dimanapun wajib memliki kopetensi ilmu pengetahuan dan atitud ahlak ASN semakin meningkat akan mendorong insentitas kejujuran.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini