|
Menu Close Menu

Dugaan Salah Hitung Raihan Suara C1, Bawaslu Kota Bekasi; Buka Saja C1 Plano

Kamis, 25 April 2019 | 11.20 WIB

nijabar.com Kota Bekasi-  Kejanggalan dalam penulisan jumlah perolehan suara DPRD Kota Bekasi dan juga DPRD Jawa Barat. Dugaan salah tulis jumlah total suara terjadi pada kolom  Partai Golkar baik tingkat DPRD kota maupun di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dari data C1 yang diterima redaksi terlihat foto C1 tersebut tertulis di TPS 140 Aren Jaya C1 untuk DPRD Kota Bekasi. Seharusnya jumlah suara total Partai Golkar 13 tapi ditulis jumlahnya 53.


Begitupun di TPS 142 Aren Jaya untuk DPRD Kota Bekasi. Seharusnya jumlahnya yang tertulis 8 suara tapi tertulis jumlah suara yang diperoleh 20.


Di kecamatan Bantar Gebang kejadian yang sama di  TPS 32 Cikiwul,  untuk form C1 DPRD Provinsi Jawa Barat, suara total seharusnya 18 tapi tertulis jumlahnya 70.

Mengomentari temuan data tersebut, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto menjelaskan jika ada kesalahan di form C1 bisa dibuka di C1 Plano.


"Kan bisa dibuka C1 plano nya. Tinggal dicocokan saja,"ucap Tommy, Kamis (25/4/2019).

Menurut Tommy dibeberapa titik kejadian tersebut juga sudah dilakukan. "Dibeberapa tempat (PPK.red) juga dibuka C1 plano nya."tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->