Bupati Pangandaran Yakinkan Tahun 2020 Sudah Punya Kantor Pemerintahan

Redaktur author photo
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata
inijabar.com, Pangandaran- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengungkapkan, Pangandaran bakal memiliki kantor pemerintahan yang lebih representatif.

Saat ini, kata Dia, Feasibility Study (FS) dan Detail Enginering Desaign (DED) pusat perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pangandaran sedang dibuat. 2020 dipastikan pusat perkantoran pindah.

Dalam peninjauan lokasi yang didampingi Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari dan beberapa pejabat saat meninjau bakal lokasi pusat perkantoran di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, 

"Sekarang kita sedang hitung DED nya. Karena lahan milik negara yang akan dijadikan pusat perkantoran ini cukup luas, mungkin anggarannya bisa mencapai Rp200 miliar," ungkap Jeje, Selasa (11/6/2019).

Untuk bentuk bangunan, kata Jeje, kemungkinan besarnya dibuat dua lantai. Tergantung dari hasi rancangan penghitungan di DED yang sedang dibuat.

"Kalau akses jalan, karena pusat perkantoran juga berhadapan dengan kampus Unpad, nanti diperlebar 6 meter," tegas Jeje.

Karena Desa Cintaratu akan menjadi pusat kota, Jeje berharap warga di sekitar bakal lahan bisa welcome kepada mahasiswa dan para pegawai.

"Ya untuk meningkatkan kesejahteraan warga juga kan, saya harap mereka mau mengontrakan rumahnya. Nanti mahasiswa Unpad banyak loh, apalagi ditambah para pegawai," ujar Jeje.

Pusat perbelanjaan juga akan dibangun di sekitar perkantoran dan Unpad dengan syarat dikelola oleh Koperasi.

"Pemprov Jabar juga sedang membuat DED untuk alun-alun di Cintakarya, anggarannya sekitar Rp18 miliar, jadi nanti makin ramai," tandas Jeje.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini