|
Menu Close Menu

Seru, Lomba Tabuh Bedug Malam Takbiran di Desa Kamulyan

Rabu, 05 Juni 2019 | 03.07 WIB

inijabar.com, Tasikmalaya- Warga Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mengisi malam takbiran dengan menggelar tabuh bedug. Peserta lomba bedug diikuti oleh masing-masing perwakilan antar desa yang ada di sekitar Kecamatan Manonjaya.

Acara dilaksanakan di sebuah lapangan kecil. Tepatnya pinggir Jalan Raya Manonjaya Rabu (4/6/2019) malam. Sebanyak 13 bedug ditabuh oleh masing-masing peserta dengan berupaya menampilkan kreasi, dan kelihaiannya memainkan bedug. Termasuk olah vokal bersenandung tajwid mengumandangkan takbir.

Tak hanya kalangan remaja yang mengikuti lomba tabuh bedug ini, anak-anak hingga remaja dan pemuda, tampil semangat menabuh bedug dengan membawa alat musik tambahan seperti calung, drum band hingga alat musik lainnya. Kegiatan lomba tabuh bedug ini, dilakukan warga sejak enam tahun yang lalu.

Tahun ini lomba tabuh bedug ada perbedaan sangat meriah. Ketua pelaksana Yayan Sopian mengatakan, lomba tabuh bedug ini merupakan cara warga menyambut idul fitri 1440 hijriah. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga, daripada melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan yang bisa memacetkan lalu lintas.

"Saya sangat bangga bisa menyatukan warga lewat kegiatan tabuh bedug ini. Semoga adanya kegiatan ini silaturahmi antar warga terus terjaga," ujar Yayan saat ditemui disela-sela kegiatan.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->