|
Menu Close Menu

Ini Penjelasan Gubernur Jabar Soal Program Minggu Lansia

Kamis, 11 Juli 2019 | 07.04 WIB

inijabar.com, Bandung- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memiliki beberapa program untuk meningkatkan kebahagiaan dan kualitas hidup para lansia. Seperti program Minggu Lansia yang terinspirasi dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). 

Pemprov Jabar, sambung Dia, akan mengajak relawan muda untuk mengunjungi para lansia. Tujuannya, untuk membawa keceriaan bagi para lansia melalui interaksi dan komunikasi.

"Kita buat gerakan Minggu Lansia dimana relawan-relawan anak muda itu kita atur bersilaturahim kepada para lansia khususnya yang kesepian, membawa makanan, mengajak piknik, ke Car Free Day atau sekadar menemani bicara," ucapnya, Rabu (10/7/2019). 

Ridwan Kamil juga menyebut Gerakan Minggu Lansia, juga menyiapkan program untuk meningkatkan produktivitas para lansia, yakni lansia kembali ke sekolah. Namun, bukan untuk belajar, melainkan untuk menjadi guru tamu.

"Ada mantan Gubernur, mantan seniman yang masih hebat, mantan bupati, mantan orang-orang pintar yang sayang kalau sepatah dua patah ilmunya tidak tertransfer kepada generasi anak-anak," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menambahkan, ada dua hal yang menjadi tantangan ketika usia sudah memasuki senja, yakni fisik yang sudah melemah dan secara mental perlu ada perhatian khusus dari yang lebih muda.

Untuk itu, Emil berharap, dengan adanya program tersebut, bisa memaksimalkan kebahagiaan para lanjut usia (lansia) di Jawa Barat.

"Semua kebijakan Gubernur terkait lansia sebenarnya refleksi pengabdian saya kepada ibu kandung saya yang masih hidup dan selalu medoakan saya," tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->