|
Menu Close Menu

Diperiksa KPK Suap Meikarta, Waras Jelaskan Keterkaitan Dengan Iwa

Rabu, 21 Agustus 2019 | 07.23 WIB
Anggota DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto saat memasuki gedung KPK 
inijabar.com, Jakarta- anggota DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto usai diperiksa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Selasa kemarin (20/8/2019) hanya menjawab singkat kepada awak media.

Dirinya membantah pemeriksaan KPK dalam mengkonfrontir dengan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman yang juga diperiksa KPK di hari yang sama dengan Waras Wasisto.

"Enggak ada dikonfrontir apa-apa sama Pak Soleman," ujar Waras di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019). 

Dijelaskan dia, hanya menyampaikan ke penyidik apa yang diketahuinya terkait kasus yang menjerat Iwa Karniwa. Dalam kasus ini, Iwa Karniwa diduga menerima suap sebesar Rp900 juta dari pihak PT Lippo Cikarang melalui Neneng Rahmi terkait pembahasan substansi RDTR Kabupaten Bekasi Tahun 2017.
Selain Iwa, KPK juga telah menjerat Eks Presiden Direktur (Presdir) PT Lippo Cikarang, Bartholomeus Toto sebagai tersangka. Toto diduga menyetujui setidaknya lima kali pemberian pada Bupati Bekasi Neneng Hasanah, baik dalam bentuk dolar Amerika Serikat (AS) maupun Rupiah dengan total sekitar Rp10,5 miliar.(*)
Bagikan:

Komentar