Jimmy Kasih Kejutan di Milad Mantan Bupati Karawang

Redaktur author photo

inijabar.com,Karawang- Setelah bertemu dengan mantan Bupati Karawang, H. Ade Swara di Sukamiskin, Ketua DPC PKB Karawang yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) juga bersilaturahmi ke Balong Center, kediaman mantan Bupati Karawang, Dadang S Muchtar  atau yang dikenal dengan sapaan Dasim.pada Kamis sore (5/9/2019).

Sekitar pukul 17.00 WIB, Kang Jimmy tiba di Balong Center. Terlihat di lokasi terlihat sudah ada puluhan tokoh Golkar Karawang yang bersiap menyambut kedatangan Kang Jimmy.

Kedatangan Kang Jimmy kepada tokoh masyarakat yang masih merupakan mantan Ketua DPD Golkar Karawang dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini adalah untuk meminta restu pencalonan bupati di Pilkada Karawang tahun 2020 mendatang.

Kedatangan Kang Jimmy ke Balong Center ternyata juga untuk memberikan kejutan ucapan selamat ulang tahun kepada Dasim. Pasalnya, bertepatan pada Rabu 4 September 2019 kemarin merupakan hari jadi atau hari ulang tahun Dasim yang ke 67 tahun.

Hal yang menarik dipertemuan tersebut, tidak lama setelah berpapasan dan bertegur sapa dengan Dasim, Kang Jimmy tiba-tiba saja meminta Dasim untuk menampar pipinya.

“Tempeleng dong supaya jadi bupati,” kata Kang Jimmy, dimana saat itu Dasim langsung menampar pipi sebelah kiri. “Sebelah kanan dong, sebelah kanan,” timpal Kang Jimmy yang meminta ditampar kembali, kemudian Dasim langsung menampar pipi sebelah kanan Kang Jimmy.

Tidak berselang lama setelah dipersilahkan duduk oleh Dasim, beberapa staf Kang Jimmy langsung mengeluarkan sebuah kotak kardus kecil berisikan kue ucapan selamat ulang tahun lengkap dengan lilin yang sudah menyala.

Secara serempak, para staf Kang Jimmy dan orang-orang di Balong Center bernyanyi ‘Happy Birthday’. “Tiup pak lilinnya, tiup pak,” kata Kang Jimmy kepada Dasim.

Kedatangan, Kang Jimmy temui mantan Bupati Karawang yakni H.Dadang S Muchtar. Jimmy mengungkapkan kepada Dasim bahwa hari sebelumnya ia juga telah bersilaturahmi kepada H. Ade Swara dan istrinya Hj. Nurlatifah untuk meminta restu pencalonan Pilkada Karawang 2020.

Di hadapan Dasim, Kang Jimmy juga mengungkapkan bahwa silaturahmi ke Balong Center merupakan suatu keharusan baginya. Karena sebelum bisa seperti saat ini (menjadi Wakil Bupati Karawang), Kang Jimmy mengaku jika dulu ia harus banyak belajar ilmu politik kepada Dasim selama 6 tahun lamanya.

“Dulu Jimmy kan setiap hari di sini terus pak. Zamannya susah dan perjuangan, setiap malam tidur di situ tuh,” kata Kang Jimmy kepada Dasim, sambil menunjuk salah satu bagian ruangan Balong Center.

Menurut Kang Jimmy, Dadang S Muchtar bukan hanya sekedar tokoh masyarakat Karawang yang sering jadi panutan bagi para politisi lain. Melainkan juga guru politik dan orangtua yang bisa banyak diambil dan dicontoh soal ilmu politik dan ilmu pemerintahannya.

“Harus diakui-lah, hari ini banyak tokoh politisi besar di Karawang seperti saya atau Pak Mulyono (Ketua DPD Golkar Karawang), siapa sih yang tidak belajar dari bapak. Termasuk karakter kepemimpinan Jimmy hari ini juga banyak orang yang bilang gak jauh seperti karakter kepemimpinan bapak. Dan sampai saat ini, ilmu pemerintahan bapak dulu masih melekat di pikiran saya dan masih terus saya terapkan,” kata Kang Jimmy saat mengobrol santai dengan Dasim.(rls/dej)
Share:
Komentar

Berita Terkini