|
Menu Close Menu

Kemah kebangsaan, Intan Fauzi Ingatkan Siswa Tingkatkan Disiplin

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 15.33 WIB
Anggota Fraksi PAN DPR RI, Hj Intan Fauzi saat memberikan materinya di acara Kemah Kebangsaan bagi pelajar SLTA
inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota DPR RI, Hj. Intan Fauzi memberikan materi tentang kebangsaan di acara Kemah Kebangsaan Pelajar SLTA se Kota Bekasi yang menhambil
tema Cinta NKRI dan Peduli Lingkungan di Villa Yasfi  dari tanggal 26-27 Oktober 2019.

Acara yang diselenggrakan oleh Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika Kota Bekasi diikuti sebanyak 174 peserta.

Dalam pemaparanya, Hj Intan Fauzi menyebut, cinta tanah air harus ditumbuhkan setiap warga negara terutama para generasi muda seperti para pelajar.

"Misalnya salah satunya dengan menonton film sejarah kebangsaan. Coba lihat para pejuang sebelum bangsa ini merdeka. Para pejuang berjuang dengan tetesan darah,"tuturnya.

"Sekarang kalian ciptakan jiwa kebangsaan. Berperang melawan kemalasan, sekolah yang pintar. Beribadah dengan benar,"ujarnya. Sabtu (26/10/2019).

Jadi perjuangan para pelajar, sambung dia, yaitu belajar, belajar dan belajar. Karena belajar tidak harus di sekolah. Seperti kegiatan Kemah Kebangsaan ini kan namanya belajar.

"Saya berharap adik-adik bisa menularkan kepengetahuan yang didapat di acara ini kepada kawan-kawan yang belum berkesempatan ikut Kemah Kebangsaan ini,"tandas politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Senada dikatakan anggota DPRD Kota Bekasi, Aminah yang lebih memotivasi para pelajar lebih meningkat lagi dalam memahami dan mempraktikan wawasan kebangsaan. Termasuk meningkatkan kualitas diri dengan pengetahuan yang lebih luas dengan cara belajar dengan disiplin yang tinggi.

Masih di lokasi acara, Ketua Panitia, Ahmad Subhan menegaskan, materi yang diberikan dalam Kemah Kebangsaan ini selain tentang wawasan kebangsaan juga diberikan tengang kedisiplinan, NKRI, Pancasila, UUD 1945.

"Materinya selama 2 hari ini juga soal kedisiplinan. Peserta diambil dari siswa SLTA di enam kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Mudah-mudahan kedepan kita bisa selenggarakan lagi lebih baik lagi,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->