|
Menu Close Menu

2.835 Siswa SMKN 1 Purwakarta Ikut Sosialisasi P4GN

Rabu, 13 November 2019 | 08.00 WIB

inijabar.com, Purwakarta- Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  diikuti ribuan siswa SMKN 1 Purwakarta, Selasa (12/11/2019) pagi.

Tercatat ada  2.852 siswa sekolah yang dikenal dengan istilah Nepur ini, sangat antusias mengikuti sosialisasi yang disampaikan langsung Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH.

“Luar biasa. Dari beberapa sekolah yang telah kami datangi, Nepur yang paling banyak pesertanya. Kami sangat mengapresiasi pihak sekolah yang telah mengundang Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta untuk sosisalisasi,”ucapnya.

Heri  menjelaskan, pelajar merupakan sasaran empuk para pengedar narkoba.

 “Rasa ingin coba-coba, nggak enak sama kawan, atau ikut-ikutan menjadi beberapa penyebab awal seorang pelajar terjerumus narkoba,” ujarnya.

Heri juga membawa sampel berbagai jenis narkoba yang ditempelkan pada papan khusus lengkap dengan keterangannya.

“Biar para pelajar mengetahui bentuk dan rupa narkoba. Sehingga ketika melihat barang haram itu bisa langsung ngeh, dan segera melaporkannya,”ujar Heri.

Dirinya juga memilih 250 siswa secara random untuk mengikuti tes urine.

“Tujuan utamanya untuk mengedukasi dan memberikan pengalaman kepada para siswa terkait proses tes urine. Siswa juga melihat langsung penggunaan drug test atau tes kit yang akurasinya 99 persen. Alhamdulillah seluruhnya negatif,”tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar