|
Menu Close Menu

IFC Surati Kapolri Terkait Mandeknya Proses Penanganan Dugaan Pungli Pasar Jatiasih

Selasa, 10 Desember 2019 | 10.47 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Di Hari Anti Korupsi Ketua Indonesia Fight Corruption Intan Sari Geng SH meminta agar Kapolri Idham Azis menyikapi kinerja aparat kepolisian di bawahnya terkait penanganan laporan masyarakat terutama soal kasus korupsi dan pungutan liar (Pungli).

"Kami sampaikan surat kepada Kapolri terkait kinerja anak buahnya. Laporan kami soal persoalan dugaan pungli di Pasar Jatiasih yang sudah hampir 6 bulan belum terselesaikan dan tak jelas ujungnya di Polres Metro Bekasi Kota,"ucap Intan. Selasa (10/12/2019).

Intan mengingatkan Kapolri sesuai Perintah Presiden Joko Widodo yang akan membrantas Pungli. Implementasi perintah ini yang masih lemah.

"Kami lapor ke Bareskrim Polda Metro Jaya soal dugaan pungli proses revitalisasi Pasar Jatiasih kan ada alasannya dan datanya. Kenapa diserahkan ke Polres Metro Bekasi Kota?. Ini yang kami pertanyakan ke Kapolri,"tegasnya.

Saat ditanya soal pergantian Kapolres Metro Bekasi Kota dari AKBP Indarto ke AKBP Wijanarko, Intan mengaku masih punya harapan agar kepemimpinan Wijanarko lebih profesional.

"Saya masih berharap meskipun kecil kepada pimpinan Polres Metro Bekasi Kota yang baru bisa lebih profesional,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar