|
Menu Close Menu

Pemeriksaan Kesehatan Pegawai PTT BPN Kabupaten Indramayu 

Kamis, 19 Desember 2019 | 14.26 WIB

inijabar.com,Indramayu- Tingkat kesehatan dari seseorang mempunyai pengaruh yang besar terhadap produktifitas dan kapasitas kerja,seringkali para pekerja menomerduakan permasalahan kesehatan karena merasa tidak ada keluhan dan selama ini sehat.

Namun akan berbeda pemikirannya bila pekerja tersebut jatuh sakit dan terutama penyakit yang bersifat kronis, sehingga tidak dapat beraktivitas ataupun karena memiliki keterbatasan dalam melakukan pekerjaan Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan.

Untuk menjaga kesehatan diperlukan upaya-upaya yang bersifat pencegahan, karena sumber penyakit selalu ada di sekitar kita termasuk dalam lingkungan kerja, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Tarmidi selaku kepala Puskesmas Margadadi mengatakan, salah satu upaya pencegahan terhadap penyakit dan menunjang dalam menjaga kesehatan pekerja adalah pemeriksaan berkala, kegunaannya lebih bertujuan untuk pencegahan, terutama untuk masalah-masalah yang berkaitan dengan penyakit akibat kerja.

"Penyakit yang bersifat kronis, penyakit infeksi terutama yang dapat menular dan jenis penyakit lain yang dapat mempengaruhi produktifitas dan efisiensi dari perusahaan,"paparnya. Kamis (19/12/2019).

Setatus Pemeriksaan lanjut dia, berkala juga dimaksudkan untuk evaluasi dan kontrol risiko kesehatan terhadap paparan pekerjaan yang terkena setiap hari dalam Peraturan perundangan sebagai landasan hukum antara lain adalah Undang-Undang No. 13 tahun 2003, Peraturan Menakertrans No: Per.02/Men/1980 dan Peraturan Menakertran No: Per.l03/Men/1982.

"Pemeriksaan kesehatan berkala yang baik, memegang peranan penting bagi terjaganya kesehatan tenaga kerja, dan berpengaruh besar terhadap kesinambungan jalannya perusahaan,"pungkasnya.(sai)
Bagikan:

Komentar