|
Menu Close Menu

Jumlah PDP Corona Meningkat, Pemkab Purwakarta Lakukan Disinfeksi Semua Instansi

Sabtu, 21 Maret 2020 | 09.53 WIB

inijabar.com, Purwakarta- Juru Bicara Satgas Khusus Covid-19 Purwakarta Wahyu Wiebisono menjelaskan, ada kenaikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Hingga Jum'at (20/3/2020) pukul 11.00 WIB, terdapat 53 ODP, 6 PDP yang tersebar di 7 kecamatan. 

"Orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 8 orang menjadi berjumlah 53 ODP dan pasien dalam. Pengawasan (PDP) bertambah 3 orang menjadi 6 orang," ucap wahyu, Jumat (20/3/2020).

Wahyu menambahkan, 6 orang pasien dalam pengawasan dirawat terpisah di sejumlah rumah sakit. 4 Orang di RS Banyu Asih, 1 orang di RS Ramahadi dan 1 orang RS Thamrin 1 orang. Semua pasien, kata Wahyu, merupakan warga negara Indonesia (WNI) bukan TKA atau WNA di Kabupaten Purwakarta.

Sejumlah upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19, katanya, telah dilakukan oleh Pemkab Purwakarta dan jajarannya. Di antaranya; RS Banyu Asih menyediakan 50 persen ruangan rawat inap untuk menangani pasien kasus Covid-19 dan menyediakan ruangan OK untuk persiapan ruangan isolasi. 

"Pemda berupaya terus melakukan sosialisasi Covid-19 baik melalui media sosial maupun media lainnya. Kita juga lakukan disinfeksi di semua fasilitas umum serta menyiapkan anggaran," ujarnya.

Pemkab Purwakarta juga menyiapkan media centre sebagai pintu informasi pemantauan percepatan penanganan Covid-19 dan mengirimkan tenaga laboratorium sebanyak 3 orang sebagai antisipasi pemeriksaan laboratorium dilakukan di Purwakarta dan melaksanakan desinfeksi gedung pelayanan publik.(*)
Bagikan:

Komentar