|
Menu Close Menu

Baznas Jabar Sebut Jumlah Penerima Zakat Meningkat Dibanding Tahun Lalu

Kamis, 21 Mei 2020 | 08.46 WIB

inijabar.com, Bandung- Kenaikan penerima zakat di masa pandemi Covid-19 sangat signifikan mencapai 10 juta penerima dibanding tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan Ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas).

Arif Ramdani “Untuk penyalurannya sendiri, tentu di masa pandemi COVID-19 ini program-program kami diprioritaskan untuk membantu penanggulangan COVID-19 dan dampaknya, terutama dampak ekonomi,”ucapnya. Rabu (20/5/2020). 

Arif mengatakan, penyaluran zakat saat ini akan diprioritaskan untuk penanggulangan Covid-19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkan pandemi.

Kendati demikian, sebelumnya pihaknya telah berkoodinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar dalam pendataan dan penyaluran zakat. 

“Penerimaan zakat naik, seperti di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor dan tempat-tempat yang lain justru yang bayar zakat itu semakin berduyun-duyun,”ujarnya. 

Dia juga mengajak masyarakat yang ingin menunaikan kewajiban zakat maupun menitipkan infak dan sedekah kepada Baznas Jabar, supaya melakukannya secara daring melalui situs baznasjabar.org/zakat untuk pembayaran zakat dan baznasjabar.org/infaq untuk pembayaran sodaqoh.(*)
Bagikan:

Komentar