|
Menu Close Menu

Dubes Uni Eropa Untuk Indonesia dan Darusalam Serahkan Ratusan Bantuan Paket Sembako

Kamis, 14 Mei 2020 | 12.20 WIB

inijabar com, Kota Bekasi- Kedutaan Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Darussalam memberi bantuan 300 paket sembako kepada masyarakat Indonesia terdampak wabah covid 19 khususnya di Kota Bekasi, Rabu kemarin pagi (13/5/2020). 

Adapun penyerahan paket sembako diserahkan langsung oleh Duta Besar Uni Eropa,  Vincent Piket kepada masyarakat terdampak di kantor Sekretariat Mabes Peka (Masyarakat Bekasi Peduli Kemanusiaan) di Kemang Pratama, Kota Bekasi untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. 

Mabes Peka dibentuk Desember 2019 lalu oleh beberapa tokoh-tokoh organisasi masyarakat yang peduli dan prihatin atas kejadian musibah yang menimpa warga kota bekasi dan sekitarnya. 

“Kami melakukan aksi kemanusiaan dalam bentuk membagikan makanan dan minuman, pakaian layak pakai, membuka dapur umum, melakukan perbaikan toilet umum dan lain sebagainya. Bertujuan untuk meringankan masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan longsor,” jelas ketua Mabes Peka Korban Wabah Covid-19, Yuli Andari kepada Vincent Piket yang didampingi oleh Penasehat Politik Kedubes Uni Eropa, Laura Beke. 

Saat ini, ketika terjadi pandemik virus corona dimana mana, Mabes Peka telah melakukan penggalangan dana. Dari hasil dana yang terkumpul, telah dilakukan beberapa aksi kemanusiaan dengan membelikan masker, makanan siap saji dan paket sembako serta keperluan lainnya.

Bantuan telah diberikan kepada pihak yang berhak menerimanya, seperti  para tim medis rumah sakit, guru ngaji yang saat ini banyak dirumahkan, tukang becak, tukang ojek, buruh harian yang banyak menganggur kehilangan mata pencahariannya.

Kedutaaan Besar Uni Eropa saat ini memiliki program bantuan sosial dari masyarakat Eropa yang diperuntukkan untuk membantu dan meringankan  masyarakat Indonesia terdampak wabah virus Corona. 

“Walaupun jumlahnya belum terbilang banyak, diharapkan kehadiran dan keprihatinan yang mendalam dari pihak kami masyarakat Eropa, dapat menolong meringankan penderitaan pihak-pihak terdampak wabah covid-19 di Kota Bekasi ini,” ujar Vincent Piket dalam sambutannya. 

Sementara itu, Bendahara Mabes Peka, H. Faisal Moeliza mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Kedubes Uni Eropa.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Kedubes, dan sungguh merupakan kehormatan yang luar biasa bagi kami, karena Bapak Duta Besar, H.E. Vincent Piket,  mau secara langsung turun ke lapangan dan menyerahkan sendiri bantuan paket sembako kepada masyarakat Indonesia, terdampak covid 19 di kota Bekasi,"ujarnya.

"Hal tersebut tidak biasa dan tidak ladzim dilakukan oleh Duta Besar – Duta Besar negara lainnya,” ucap Faisal pada Dubes Uni Eropa untuk Indonesia dan Darussalam.(*)
Bagikan:

Komentar