|
Menu Close Menu

46,848 Paket Beras 15 Kg Dari APBD Kab.Cirebon Mulai Disalurkan

Senin, 22 Juni 2020 | 20.53 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon-Pemerintah Kabupaten Cirebon membagikan beras bantuan untuk 46,848 ribu Kepala Keluarga (KK) yang terdampak wabah Covid-19.

"Untuk setiap KK sebanyak 15 kg beras yang diberikanpun bukan beras sembarangan, karena bantuan ini menggunakan beras premium. Beras yang kami bagikan itu beras premium," ujar Bupati Cirebon, H.Imron, saat di Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (22/6/ 2020).

Imron menambahkan, bantuan beras tersebut bersumber dari dana APBD. Nantinya, setiap KK akan menerima bantuan tersebut selama tiga bulan.

Imron juga menjelaskan, bahwa alasan telatnya distribusi bantuan beras ini, karena untuk memastikan data yang diterima dari pihak desa. 

Karena menurutnya, penerima bantuan dari Pemkab Cirebon ini, merupakan penerima yang tidak masuk dalam data penerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan desa. 

"Kenapa kami telat membagikan, karena bantuan ini sapu jagat. Yaitu menyasar penerima, yang tidak masuk dalam bantuan sebelumnya," kata Imron.

Untuk pendistribusiannya, Pemkab Cirebon bekerjasama dengan Bulog dan Kantor Pos. Beras bantuan tersebut diserahkan melalui pemerintah desa dan dilanjutkan didistribusikan kepada warga. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra menambahkan, pihaknya sudah mulai mendistribusikan bantuan ini sejak Jumat kemarin.

Ia menyebutkan, setiap harinya, ada sebanyak tujuh kecamatan yang melakukan pendistribusian bantuan beras ini. Sehingga selama tiga hari ini, bantuan beras sudah didistribusikan di tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon. 

"Kemungkinan, selama enam hari, proses distribusi ini bisa selesai," ujar Dadang. 

Dadang menjelaskan, bantuan yang didistribusikan pada hari ini, merupakan bantuan untuk bulan Mei. Sehingga, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan membagikan bantuan untuk tahap kedua, yaitu untuk bulan juni.

Ia berharap, bantuan untuk bulan Juni, sudah bisa didistribusikan pada tanggal 26 Juni nanti. Sedangkan bantuan untuk bulan Juli, akan diberikan pada awal Juli nanti. Semoga saja bisa tepat waktu," ujar Dadang. (Fii)
Bagikan:

Komentar