|
Menu Close Menu

Polresta Cirebon Siapkan Hewan Qurban 10 Sapi dan 40 Kambing

Jumat, 31 Juli 2020 | 11.30 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Polres Kota Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan hewan qurban sebanyak 10 ekor Sapi dan 40 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan, sebanyak 10 ekor sapi dan 40 ekor Kambing hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H ini yang disiapkan oleh Polresta Cirebon, Jumat (31/7/2029).

"Setelah hewan qurban disembelih dagingnya langsung dibagikan kepada Anggota Polresta Cirebon, Polsek jajaran, masyarakat kurang mampu, dan masyarakat sekitar Polresta Cirebon,"ucapnya.

Menurut Syahduddi, Hari Raya Idul Adha adalah hari istimewa untuk berbagai kepada sesama, karena hari itu adalah satu dari perintah agama yang harus dilakukan dengan ketulusan.

"Hewan qurban ini mengajak kita untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya di masa pandemik ini," ujar Syahduddi.

Sehingga kata dia, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, harus tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

Selain itu, pembagian daging hewan Qurban diatur sebaik mungkin dengan menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya supaya tidak timbul klaster baru.

"Kami juga berharap melalui pembagian daging hewan qurban yang akan dilakukan Polresta Cirebon, nantinya dapat berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini," pungkasnya. (Fii)
Bagikan:

Komentar