|
Menu Close Menu

Wabup Ciamis Ingatkan Kades Untuk Support Kelompok Tani

Kamis, 16 Juli 2020 | 09.53 WIB

inijabar.com, Ciamis - Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan Panen dan Tanam Palawija dalam rangka ketahanan Pangan Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda di Desa Cieurih Kecamatan Cipaku, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, dan Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, Camat Cipaku, Kepala Desa Cieurih dan Kelompok Tani Wanita (KWT) dan masyarakat sekitar. 

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, Pemerintah Desa jangan hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur saja. Dana Desa yang didapat agar difokuskan juga dalam pengembangan ekonomi.

“Dana Desa diharapkan tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur saja. Peningkatan ekonomi melalui pengembangan masyarakat, salah satunya dengan mensupport Kelompok Tani Wanita (KWT) di Desa Cieurih ini harus dicontoh,” katanya.

Ia juga membahas terkait optimalisasi Bumdes agar lebih meningkatkan potensi usaha dan pendapatannya dengan memperhatikan dampak bagi masyarakat sekitar.

“Bumdes harus bisa mendongkrak kesejahteraan di masyarakat, tidak hanya untuk dirasakan oleh aparatur desanya saja,” ucap Yana.

Pada kesempatan tersebut Wabup Yana bersama Dandim 0613 dan Kapolres Ciamis melaksanakan panen palawija berupa kacang tanah dan kangkung organik yang ditanam oleh KWT Desa Cieurih. (edo)
Bagikan:

Komentar