|
Menu Close Menu

Peringati HUT RI ke 75, Kuwu Lemah Tamba Bagikan 2 Ribu Masker Bagi Masyarakat 

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 14.03 WIB


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Pemerintah Desa Lemah Tamba, Kecamatan Panguragan aktif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dari himbauan Pemerintah Pusat. Salah satunya dengan melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat. 


Kuwu Lemah Tamba, H. Sutarman turun langsung membagikan masker kepada warga masyarakat. Pembagian masker seperti dilakukan di jalan desa dan lingkungan pemukiman warga, Sabtu (29/8/2020). 


Pembagian masker ini dari jam 08.00 pagi tadi, kami membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. 


"Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Perangkat Desa Kami bersama-sama turun langsung ke masyarakat," ucapnya. 


Dia mengatakan, jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 2000 pcs. Ini upaya yang kami lakukan tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19. 


"Kami komitmen mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memberikan masker kepada masyarakat,"ujarnya.


Menurut H. Sutarman, selain pembagian masker juga sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak selalu mencuci tangan dan rajin berolahraga.  


"Himbau-himbau terus kami sampaikan ke masyarakat. Intinya perlu adanya kesadaran bersama agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”tandasnya. 


Selain pembagian masker juga banyak rangkaian kegiatan sekaligus untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 berbagai acara seperti perlombaan tradisional, jalan santai dan puncaknya hiburan rakyat sandiwara siang dan malam hari," tutupnya. (Fii)

Bagikan:

Komentar