Polemik Bantuan Dana Parpol Gerindra Kota Bekasi Disorot Pengurusnya inijabar.com
|
Menu Close Menu

Polemik Bantuan Dana Parpol Gerindra Kota Bekasi Disorot Pengurusnya

Jumat, 20 November 2020 | 15.46 WIB




inijabar.com, Kota Bekasi- Polemik bantuan pembinaan untuk partai politik dari Pemkot Bekasi untuk DPC Partai Gerindra Kota Bekasi menuai kontroversi di internal pengurus partai berlambang kepala burung Garuda tersebut.


Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi Bambang Sunaryo mengungkapkan, anggaran yang telah cair ke DPC Gerindra kota Bekasi sebetulnya diperuntukan sebagai dana pembinaan bagi parpol.


"Ini kan ga ada acara pembinaan dari DPC Gerindra Kota Bekasi. Hayoo kapan ada undangan acara kaderisasi atau apalah semacam pembinaan, kan ga ada, terus uang tersebut dikemanain,"ucap Bambang Sunaryo. Jumat (20/11/2020).


Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi R Eko saat dikonfirmasi apakah ada penjelasn kepada pengurus soal bantuan parpol dari Pemkot Bekasi mensikapi dengan jawaban singkat.


"Itu ranahnya DPC. Pengurus kalau mau nanya ya langsung ke DPC,.saya tau maksud semuanya,.dan aktornya juga saya tau,"ungkapnya.


"Yang berkepentingan lah yang harus menanyakan masalah itu yah,"tandas Eko.


Terpisah, Sekretaris Badan Kesbangpol Pemkot Bekasi Endang menegaskan, bantuan parpol itu sifatnya hibah untuk pembinaan. Dan pihaknya menyerahkan mekanisme pengajuan pencairannya pada partai masing-masing.


"Kami kan hanya memfasilitasi pengajuan dari parpol. Dan mekanisme pengajuannya kami serahkan pada pengurus parpol,"tegasnya.


Sekedar diketahui, DPC Partai Gerindra Kota Bekasi tercatat pernah mendapat bantuan dana pembinaan parpol dari Pemkot Bekasi pada tahun 2019 senilai Rp100 juta lebih dan pada Tahun 2020 mendapatkan lebih dari Rp200 juta lebih.(*)

Bagikan:

Komentar