Operasi Yustisi di Pasar Family Medan Satria, Petugas Masih Temukan Sejumlah Warga Tak Memakai Masker inijabar.com
|
Menu Close Menu

Operasi Yustisi di Pasar Family Medan Satria, Petugas Masih Temukan Sejumlah Warga Tak Memakai Masker

Selasa, 15 Juni 2021 | 19.31 WIB




inijabar.com, Kota Bekasi- Angka penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi masih tinggi. Namun, masih ada beberapa warga masyarakat yang masih kurang peduli dengan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya mengurangi angka penyebaran wabah tersebut. 


Seperti yang terlihat di kecamatan Medan Satria, beberapa warga mendapat teguran dari petugas Polsek Medan Satria bersama unsur tiga pilar saat menggelar operasi yustisi Stasioner di Pasar Family, Kelurahan Pejuang pada Selasa (15/06).


"Warga yang kedapatan tidak memakai masker maka kita memberikan teguran lisan, teguran tertulis, tindakan sosial, dan tindakan fisik serta denda kepada warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid 19," ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.


Diketahui, beberapa waktu lalu angka warga kecamatan Medan Satria yang terpapar Covid-19 mengalami kenaikan. Sehingga diberlakukan lockdown di RW 025 kelurahan Harapan Baru karena 47 warganya positif covid-19.


Petugas juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker di tempat umum, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktifitas di luar rumah.


Diharapkan, warga dapat lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat agar penyebaran wabah tersebut dapat berkurang di wilayah Kota Bekasi khususnya di kecamatan Medan Satria.(*)

Bagikan:

Komentar