Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Sejumlah Pemuda Di Pangandaran Deklarasikan Rambut Bodas

Redaktur author photo

 



inijabar.com, Pangandaran- Sejumlah pemuda di Kabupaten Pangandaran menegaskan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 dengan membentuk Relawan yang diberi nama Rambo Indonesia.


Menurut Devi Priatna, Rambo merupakan kepanjangan dari Rambut Bodas Indonesia salah satu ikon dari Ganjar Pranowo yang rambutnya sudah memutih.


"Bersama Rambut Bodas Indonesia (RAMBO), kami berupaya memelihara komitmen menjunjung pemilu yang demokratis agar lahir pemimpin yang berkualitas seperti Ganjar Pranowo,"ujarnya usai acara di Pangandaran. Minggu (26/9/2021).


Devi menuturkan, alasan utama Rambut Bodas Indonesia (RAMBO) mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi capres adalah banyaknya dukungan di akar rumput, khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.


"Jadi ini yang membuat kami sepakat mendukung pak Ganjar. Beberapa kabupaten mengenal pak Ganjar dengan baik, tapi ada memang beberapa kabupaten pak Ganjar tidak populer. Mungkin itu tugas kami sebagai relawan memperkenalkan pak Ganjar di setiap  kabupaten Indonesia yang belum populer," katanya.


Menurut Devi, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin. Kinerja dan sepak terjangnya bisa dilihat secara terbuka melalui media sosial.


"Terutama beliau berani dengan lantang menyuarakan. Itu yang membuat kami berpikir kalau kami butuh pemimpin yang seperti itu. Jadi kami butuh pemimpin yang betul-betul berani membawa Indonesia lebih baik ke depan setelah pak Jokowi. Sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami mencari sosok pemimpin yang nasionalis," tegasnya.


Devi mengungkapkan, secara pribadi dirinya dan pengurus Rambut Bodas Indonesia (RAMBO) tidak mengenal Ganjar Pranowo.


"Saya tidak kenal pak Ganjar, saya tidak pernah bertemu, artinya ini suara rakyat, yang kami bawa ini suara rakyat. Saya rasa partai juga akan melihat itu dengan sisi baik. Ini negara demokrasi, kami menyampaikan pendapat kami, menyampaikan figur kami yang terbaik saat ini pak Ganjar. Kami tidak sampaikan (deklarasi kepada Ganjar), entah apa nanti beliau lihat saya tidak tahu. Tapi kami dengan teman-teman berkomitmen, kami akan deklarasi dan akan bekerja sampai 2024,"tandasnya.


Tidak hanya mendeklarasikan diri RAMBO juga melakukan kegiatan sosial dilingkungan lapangan Merdeka kabupaten Pangandaran. 


Devi juga menambahkan, RAMBO terdiri dari perwakilan RAMBO Bandung Raya, Garut dan RAMBO Tasikmalaya Raya untuk mewakili RAMBO Jawa Barat untuk mewakili Indonesia.


"Nah kita di Pangandaran menjadi tuan rumah untuk mendeklarasikan RAMBO Indonesia," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini