104 Calon Siswa SD Ananda Bekasi Ikuti Psikotes

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Jelang tahun ajaran baru, SD Ananda Bekasi helat psikotes kepada 104 calon siswanya, Sabtu (21/5/2022).


Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, psikotes ini dilakukan untuk mengetahui minat belajar mereka seperti apa.


"Intinya, kami melakukan pemetaan terhadap mereka," ujar Bayu.


Dijelaskannya, ada tiga cara belajar siswa yang biasanya melekat pada siswa, seperti tipe auditori dimana siswa belajar dengan mendengarkan. Oleh karena itu, banyak anak yang mudah memahami dan mengingat hanya dari penjelasan guru.


Lalu tipe visual. Tipe belajar ini adalah kebalikan dari sebelumnya. Tipe ini justru kesulitan memahami pelajaran dari penjelasan guru saja. Dan ketiga adalah tipe kinestetik, dimana siswa belajar sambil praktek adalah hal yang paling disukai siswa bertipe belajar ini. Mendengar dan membaca tidak akan cukup tanpa pembuktian lewat menyentuh atau praktek.


"Melalui psikotes ini, kami jadi mengetahui tipe belajar mereka seperti apa, sehingga memudahkan kami dalam memberikan materi pembelajarannya," tukas Bayu.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini