Akhirnya Kamis Besok Pejabat Eselon 3 dan 4 Dimutasi, GMBI Kota Bekasi Sampaikan Pesan Begini inijabar.com
|
Menu Close Menu

Akhirnya Kamis Besok Pejabat Eselon 3 dan 4 Dimutasi, GMBI Kota Bekasi Sampaikan Pesan Begini

Rabu, 18 Mei 2022 | 20.15 WIB

 



inijabar.com, Kota Bekasi - Setelah awalnya dibilang hanya sebuah isu. Akhirnya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mewujudkannya menjadi fakta dengan memutasi dan rotasi eselon 3 dan 4 di lingkup Pemkot Bekasi.


Dalam surat undangan yang beredar pelantikan akan digelar pada Kamis pagi 19 Mei 2022, pukul 06.30 wib di Aula Nonon Sontani gedung 10 lantai Pemkot Bekasi.


Sejumlah camat ada yang bergeser menjadi kepala bidang atau kasie, ada juga yang hanya bertukar wilayah teritori kecamatan.


Terpisah, Sekretaris Distrik (Sekdis) Asep Sukarya LSM GMBI Distrik Kota Bekasi menyatakan sikap menerima kebijakan rotasi dan mutasi pejabatnya kalau untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabatnya karena pensiun. Dan menolak jika didasarkan untuk kepentingan politik dan juga karena unsur suka atau tidak suka.


"Jadi semangatnya adalah untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi. Bukan karena faktor kepentingan politiik juga faktor suka atau tidak suka, demi kondusifitas agar pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik,” tegas Asep dalam Konperensi Pers yang digelar Usai Halal Bihalal dan Pengajian di sekretariat LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Senin malam (16/5/2022).


Menurut Asep, masyarakat kota Bekasi sudah trauma dengan mutasi jabatan, mengingat dugaan korupsi kepala daerah kemarin juga terkait jual beli jabatan kebijakan dalam rotasi dan mutasi jabatan. LSM GMBI Distrik Kota Bekasi meminta secara tegas kebijakan tersebut harus benar benar berdasarkan kinerja dan kemampuan.


Asep menambahkan bahwa organisasinya akan menyurati Kemendagri mengenai rekomendasi yang sudah dikeluarkan, LSM GMBI Distrik Kota Bekasi ingin agar penempatan jabatan harus di isi oleh orang orang yang tepat dan memang sesuai dengan kemampuannya.(*)

Bagikan:

Komentar