Diwarnai Pro Kontra, Dani Ditunjuk Kembali Menjadi Pj Bupati Bekasi Siap Dilantik Lagi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Diwarnai Pro Kontra, Dani Ditunjuk Kembali Menjadi Pj Bupati Bekasi Siap Dilantik Lagi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17.33 WIB





inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Diwarnai pro kontra atas ditunjukknya Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi menggantikan Plt Bupati Bekasi Amhad Marzuki. Hal itu ditegaskan dengan keluarnya keputusan  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131.32-1178 tahun 2022.


Sebelumnya sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi menyampaikan penolakannya melalui video yang beredar atas wacana kembalinya Dani Ramdani memimpin Kabupaten Bekasi.


Namun dukungan atas keputusan Mendagri tersebut dari sejumlah masyarakat dan aktifis di Kabupaten Bekasi.


Dukungan dan apresiasi disampaikan oleh Ketua Umum Bekasi Progressive Foundation yang juga sebagai Mahasiswa Program Magister Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia.


“Keputusan Kemendagri sangat tepat, sebab beliau (Dani Ramdan) memiliki rekam jejak baik dan Bekasi membutuhkan perubahan-perubahan. Saya yakin beliau mampu melaksanakan amanah ini dengan baik” terang Ramadhan, Sabtu (21/05/2022).


Sekedar diketahui,  PJ. Bupati Bekasi Dani Ramdan, lahir di Garut, 1 Desember 1970. Dia merupakan anak pertama dari empat bersaudara dididik dan dibesarkan oleh ayah seorang guru dan ibu wirausaha. Lulus dari APDN Tahun 1991, kemudian melanjutkan S2 di Universitas Gadjah Mada dan S3 di Universitas Padjajaran.


Awal karir Dani Ramdan di pemerintahan, dimulai di lingkaran gubernur yakni Bappeda Jabar. Ia cukup lama berdinas di sini, kemudian sempat menjadi salah satu kepala bidang.


Bapak dua anak ini pun sempat berkarir di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, kemudian biro organisasi, kemudian di Dispora dan selanjutnya menjadi Kepala Biro Pemerintahan.


Setelah itu, suami dari Ria Sabaria ini kemudian ditunjuk menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar. Selain sebagai pegawai negeri sipil, pria yang hobi bersepeda ini juga aktif di organisasi Palang Merah Indonesia (PMI). Pada September 2020 Dani Ramdan juga sempat dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pangandaran.


"Selain memiliki rekam jejak yang baik, beliau juga mempunyai gagasan besar membangun Kab. Bekasi yang sejalan dengan Be-Prof terkait pemulihan ekonomi dan pengembangan SDM di Bekasi. Semoga bisa berkolaborasi dan dapat memberikan sumbangsih untuk daerah,"tegas Ramadhan.(imam)

Bagikan:

Komentar