Kecamatan Bungursari Dapat 8 Titik Lokasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kecamatan Bungursari Dapat 8 Titik Lokasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi

Kamis, 19 Mei 2022 | 09.48 WIB




inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) disambut sumringah para petani di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.


Camat Bungursari Sodik Sunandi saat meninjau pelaksanaan acara tersebut di wilayah Kelurahan Sukamulya menyambut baik program tersebut.


Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah terutama dewan PKS DPR RI yang sudah mengalokasikan dana resesnya kepada para petani.


“Alhamdulillah, kecamatan Bungursari mendapatkan 8 titik dari program P3-TGAI ini, sangat bermanfaat dirasakan oleh masyarakat dan petani,” ungkapnya, Rabu (18/5/2022).


Diketahui, wilayah Bungursari ini merupakan salah satu lumbung air terbesar di Kota Tasikmalaya. Lantaran itu, jika irigasinya sudah beres bisa mengairi banyak sawah dan bisa diatur debit airnya.


Sodik menyebut, untuk petani yang belum mendapatkan bantuan progam ini, pihaknya akan terus berupaya mengajukan kembali karena masih banyak pengguna air yang belum mendapatkan bantuan ini.


“Kami minta para petani agar bisa memelihara hasil pembangunan, dan harus digalakkan lagi Jumat bersih untuk rutin membersihkan sampah ditiap saluran air,” harapnya.


Di tempat sama, Bendahara Kelompok Tani Sukamulya Jajang Fahmy Nudyn menambakan, pihaknya selalu penerima manfaat mengucapkan syukur dan terimakasih atas dibangunnya irigasi sawah ini.


“Pekerjaan sudah selesai 70 persen pelaksanaan dan nanti jika sudah bisa beres bisa mengairi sedikitnya 25 hektar sawah. Semoga progam ini terus berkelanjutan, karena kami merasakan sekali manfaatnya,” tandas Jajang.(aaf)

Bagikan:

Komentar