Lukisan Siswa SD Ananda Dipamerkan Dalam Event Indonesia Menggambar inijabar.com
|
Menu Close Menu

Lukisan Siswa SD Ananda Dipamerkan Dalam Event Indonesia Menggambar

Selasa, 17 Mei 2022 | 11.30 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebanyak 10 karya lukisan siswa SD Ananda Bekasi menghiasi Gedung Creative Center Bekasi bersama sejumlah karya lukisan seniman dari Kota Bekasi dan sekitarnya.


Bayu Artadri selaku Kepala SD Ananda Bekasi menuturkan, ke-10 lukisan karya siswanya tersebut sudah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh pihak sekolah maupun panitia penyelenggara kegiatan Indonesia Menggambar yang jatuh pada bulan Mei 2022 ini.


"Dari beberapa karya lukisan siswa, terpilihlah 10 lukisan siswa kami yang dinyatakan layak dipamerkan di Gedung Creative Center Bekasi bekerjasama dengan RSB Pandawa Bekasi," tutur Bayu, Selasa (17/5/2022).


Dengan mengangkat tema keberagaman Indonesia, hal ini diharapkan bisa menambah wawasan dan keberanian siswa dalam mengeksplorasi pengetahuannya dan dituangkan dalam sebuah karya lukisan.


"Kami berharap, hal ini bisa menambah wawasan dan keberanian mereka dalam menggali potensi yang dituangkan dalam karya lukis," harap Bayu.


Terpisah, salah seorang orang tua siswa SD Ananda Bekasi, Dewi, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh RSB Pandawa Bekasi dengan menggandeng stakeholder dan sekolah dalam memamerkan karya lukis siswa.


Ia berharap kedepannya akan lebih banyak pameran lukisan seperti ini, sehingga siswa bisa lebih percaya diri dalam mengekspresikan kemampuannya dalam hal seni lukisnya tersebut.


"Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi kesempatan seperti ini yang diberikan kepada siswa, khususnya di tingkat SD, sehingga mereka bisa lebih percaya diri dalam menampilkan karyanya," pungkasnya.(giri)

Bagikan:

Komentar