Jurusan Ini Banyak Diminati Calon Siswa SMKN 5 Kota Bekasi, Apa Syaratnya? inijabar.com
|
Menu Close Menu

Jurusan Ini Banyak Diminati Calon Siswa SMKN 5 Kota Bekasi, Apa Syaratnya?

Rabu, 08 Juni 2022 | 11.56 WIB


Salah satu calon siswa di SMKN 5 Kota Bekasi


Inijabar.com, Kota Bekasi - Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) SMKN 5 Bekasi, menjadi salah satu jurusan terfavorit pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Hal ini tidak lain karena adanya jurusan tersebut memiliki kelas Industri Samsung sebanyak 1 rombongan belajar (Rombel) dan 2 kelas reguler.


Kepala SMKN 5 Bekasi, Sugiyono membenarkan bahwa pada pelaksanaan PPDB tahun ini, jurusan RPL menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati selain jurusan Kimia Analis yang ada di SMKN 5 Bekasi.


"Peminatnya banyak jurusan RPL-nya, lalu jurusan Kimia Analis terbanyak selanjutnya," terang mantan Kepala SMKN 1 Bekasi ini kepada inijabar.com, Rabu (8/6/2022).


Ia pun memberikan sedikit catatan bagi para calon siswa jurusan RPL SMKN 5 Bekasi yang akan mengambil kelas Industri Samsung, bahwa ada persyaratan yang harus dipenuhi, seperti untuk tinggi laki-laki minimal 155 sentimeter dan perempuan 150 sentimeter.


Hal ini perlu menjadi bahan perhatian calon siswa karena persyaratan ini diajukan karena menjadi salah satu persyaratan standar disetiap perusahaan dan menyesuaikan kebutuhan perusahaan tersebut.


"Ada persyaratan yang harus diperhatikan, salah satunya mengenai fisik. Karen hal ini menyesuaikan kebutuhan perusahaannya," ungkapnya lebih lanjut.


Saat dikonfirmasi kendala teknis pada pelaksanaan PPDB tersebut, dirinya mengatakan, pada hari pertama sejumlah calon siswa tidak bisa mengakses untuk melakukan pendaftaran, namun di hari selanjutnya berjalan cukup lancar.


"Hanya hari pertama saja banyak yang gagal mengaksesnya, tapi hari berikutnya sudah lancar," jelasnya.


Sebagai informasi, terdapat sejumlah jurusan di SMKN 5 Bekasi, diantaranya RPL, Kimia Analis, Perbankan Syariah dan Elektornika Industri. Sedangkan untuk jumlah rombelnya sebanyak 11 rombel dimana setiap rombelnya akan diisi sebanyak 36 siswa.(giri)

Bagikan:

Komentar