Melalui Lomba Yel-Yel Mandarin, SD Ananda Bekasi Bekali Siswanya Dengan Pengetahuan Bahasa inijabar.com
|
Menu Close Menu

Melalui Lomba Yel-Yel Mandarin, SD Ananda Bekasi Bekali Siswanya Dengan Pengetahuan Bahasa

Selasa, 14 Juni 2022 | 17.19 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap pendidikan siswanya di lingkungan sekolahnya, SD Ananda Bekasi helat lomba yel-yel bahasa mandarin.


Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, lomba yel-yel bahasa mandarin yang diikuti oleh siswa kelas 1-6 tersebut, tidak lain untuk memberikan bekal pengetahuan bahasa selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.


"Kebetulan bahasa yang biasa dipergunakan sehari-hari di lingkungan sekolah adalah bahasa Indonesia dan Inggris, melalui lomba yel-yel bahasa mandarin ini diharapkan siswa memiliki bekal tambahan bahasanya," ujar Bayu, Selasa (14/6/2022).


Melalui lomba yel-yel bahasa mandarin ini, kreativitas guru dan kerjasama antar siswa sangat dibutuhkan, karena hasilnya akan terlihat disaat siswa bisa memahami dan mengerti arti dari bahasa yang mereka ucapkan.


"Sudah pasti kreativitas guru dan siswanya sangat dibutuhkan pada lomba ini, dan hal ini menjadi salah satu inovasi pembelajaran dimasa pandemi ini," katanya penuh semangat.


Selain itu, ungkap Bayu, lomba yang yel-yel mandarin yang diselenggarakan selama satu hari tersebut, juga mendidik siswa SD Ananda Bekasi untuk berani berbicara di depan orang banyak.


"Kami juga memiliki target, selain menambah pengetahuan mereka di bidang bahasa, kami juga ingin mereka berani tampil berbicara di depan orang banyak," tukas Bayu.(giri)

Bagikan:

Komentar