Perkenalkan Lingkungan Sekolah, MPLS SD Ananda Hadirkan Badut Bagi Siswa Baru inijabar.com
|
Menu Close Menu

Perkenalkan Lingkungan Sekolah, MPLS SD Ananda Hadirkan Badut Bagi Siswa Baru

Rabu, 20 Juli 2022 | 10.52 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Unik dan berbeda. Hal inilah yang coba dihadirkan SD Ananda Bekasi saat melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa barunya.


Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri menuturkan, kegiatan MPLS dengan menghadirkan badut tersebut, diharapkan dapat mencairkan suasana bagi para siswa baru di lingkungan sekolah.


"Kami menggunakan media badut agar para siswa bisa terhibur dan lebih mudah mengenal lingkungan sekolah barunya," ujar Bayu, Rabu (20/7/2022).


Lanjut Bayu, nantinya badut yang berjumlah dua orang tersebut, akan mengajak keliling siswa sekaligus memperkenalkan ruang kelas serta ruang lainnya kepada siswa dengan cara yang unik dan lucu.


"Kebetulan kami menggunakan dua buah badut disini, badut-badut tersebut juga membantu memperkenalkan ruangan-ruangan yang ada kepada siswa baru," jelasnya.


Ia berharap, apa yang mereka lakukan tersebut bisa menjalin hubungan yang lebih dekat lagi antara sekolah, siswa dan orang tua.


"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa lebih mendekatkan diri lagi antara sekolah, siswa dan orang tua," harap Bayu.(giri)

Bagikan:

Komentar