Hujan Deras 2 Hari, Longsor Tanah Tutupi Jalan Tasikamalaya-Garut

Redaktur author photo


Longsor terjadi di jalan Tasikmalaya- Garut di desa Tenjowaringin Kec.Salawu Kab.Tasikmalaya


inijabar.com, Kabupaten Tasikmalaya- Hujan deras menyebabkan longsor menutupi jalan Tasikmalaya-Garut pada Kamis (23/3/2023)


Material longsor juga menerjang bagian lesehan rumah makan hingga ambruk di Jalan Raya Tasikmalaya-Garut, tepatnya di Desa Tenjowaringin, Salawu, Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis (23/3/2023).


Beruntung, tidak ada korban jiwa di dalam kejadian tersebut karena rumah makan tengah tutup.


Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia menyatakan, hujan deras yang terus mengguyur di wilayah tersebut sejak Rabu (22/3/2023) malam hingga subuh pagi. 

[cut]



"Proses evakuasi material longsor melibatkan berbagai unsur, Tagana, BPBD, Polisi dan TNI, petugas PUPR Provinsi hingga warga sekitar,"ucapnya.


Pembersihan material tanah yang menutupi jalan Raya Tasikmalaya-Garut dilaksanakan Tagana, bersama anggota KSB Kutawaringin dan UPTD Pelayanan 5 Tasikmalaya dan petugas lainya.


"Longsor di jalur Tasikmalaya-Garut tadi pukul 06.00 Wib, tanah menimpa lesehan rumah makan dan jalan raya. Untung kan puasa jadi gak ada korban yang lagi makan dan warung makan tutup,"ungkap Jembar.


Jembar menyatakan, arus lalu lintas sempat terkendala karena lumpur masuk jalan.


"Akibatnya terjadi longsoran pada tebing yang curam di Jalan Raya Tasikmalaya-Garut, tepatnya di Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu. Pembersihan kami lakukan agar arus lalin tidak tersendat," ujarnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini