Melalui Padat Karya dari 16 Desa, Bupati Cianjur Bersihkan Puing Bangunan Bekas Gempa

Redaktur author photo


Bupati Cianjur Herman Suherman bersama warga.


inijabar.com, Cianjur- Bupati Cianjur Herman Suherman mengunggah kegiatan membersihkan puing rumah dan lainnya akibat gempa beberapa waktu lalu di Cianjur.


Dalam video tersebut melalui video di akun Instagram @h.hermansuherman, terlihat sang bupati melibatkan warga sekitar yang merupakan salah satu program padat karya dari 16 desa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.


Launching padat karya pembersihan puing rumah terdampak gempa dengan tema : “Rakyat bekerja, rakyat berdaya, puing tidak tersisa”.


"Alhamdulillah kegiatan padat karya ini bisa di ikuti oleh 1.050 pekerja dari 16 desa di Kecamatan Cugenang 1 kecamatan cilaku, 3 Desa di Kecamatan Cianjur. 1 warungkondang,"ungkap Herman Suherman melalui video nya.


Herman mengatakan, dalam padat karya itu, total terdapat 21 desa yang mendapatkan program padat karya ini dengan masing-masing desa 50 pekerja yang akan membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang terdampak gempa, agar bisa segera dilakukan pembangunan.


"Dengan target kerja selama 5 hari, agar memberikan rasa nyaman dalam bekerja, para pekerja sudah diasuransikan ke BPJS,"tuturnya.


"Para pekerja sudah dibekali alat kerja dan juga kendaraan truck untuk membersihkan puing-puing rumah warga,"pungkas Herman.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini