Bupati Sebut Penyebab Banjir Bandang di 2 Kecamatan di Cianjur

Redaktur author photo



Pasca banjir di dua kecamatan di Cianjur 


inijabar.com, Cianjur- Melalui unggahan di akun Instagram nya, Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyebut kesedihan yang mendalam atas banjir yang melanda wilayah nya. Dalam unggahan tersebut Bupati Cianjur Herman Suherman mengisahkan penderitaan baginya karena warga di dua kecamatan harus mengungsi ke tempat yang aman.


Sebelumnya, Bupati Cianjur juga disibukan menangani urusan Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 kini Kabupaten Cianjur Jawa Barat juga harus menangani bencana banjir yang melanda dua Kecamatan.


Beberapa hari yang lalu tepatnya Minggu dini, (1/5/2023) di Kecamatan Ciranjang dan Bojongpicung dilanda hujan lebat yang mengakibatkan terjadinya luapan air.


"Kabar duka kembali terjadi di Cianjur, tepatnya di Kecamatan Ciranjang dan Bojongpicung, malam kemarin karena intensitas hujan yang begitu lebat, sehingga menyebabkan banjir di beberapa tempat,"tulis Herman.


Adapun kedelapan desa di Kecamatan Ciranjang dan Bojongpicung yang dilanda banjir bandang itu menurut Herman Suherman, diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Kampung Sukamanah di Bojongpicung

2. Kampung Cibogo Kecamatan Ciranjang

3. Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung.

4. Kampung Benong Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung

5. Kampung Sukaratu Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang.

6. Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung

7. Desa Bojongpicung Kecamatan Bojongpicung

8. Desa Cibarengkok Kecamatan Bojongpicung.


Herman  mengajak peran serta warga masyarakat untuk mendoakan agar warga di dua kecamatan tersebut diberikan kesabaran dan diberikan kesehatan dalam menghadapi musibah banjir.


"Mari kita doakan semoga Allah berikan kesehatan dan kesabaran bagi warga yang terkena musibah dan Allah ganti dengan yang lebih baik lagi, Al Fatihah,"ujar Herman di akun Instagramnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini