Nyaris Ricuh Pendaftaran Bacaleg PDIP dan Nasdem di Kantor KPU Cianjur, Ternyata Ini

Redaktur author photo


Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati saat menyerahkan daftar Bacaleg 2024 pada Ketua KPU Cianjur.


inijabar.com, Cianjur- Anggota KPU Cianjur, Rustiman membenarkan waktu pendaftaran PDIP dan Partai Nasdem sangat berdekatan. Hal ini membuat nyaris terjadi keributan antara kedua pendukung partai yang sama-sama hendak mendaftarkan Bacaleg nya di KPU Cianjur. Kamis (11/5/2023).


Memang jadwal kedatangan PDIP dan Partai Nasdem berdekatan, tapi tidak masalah karena memang sudah selesai dan lancar.


“Kalau proses pendaftaran bacaleg dari PDIP sudah selesai, disusul Partai Nasdem. Jadi semuanya terkendali,”ungkapnya. 


Sekedar diketahui, pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Cianjur hampir bentrok karena jadwal pendaftaran tiga partai antara Partai Nasdem, PDIP dan Partai Gelora berdekatan.


Kronologis kejadian nyari bentrok ini terjadi di kantor KPU Kabupaten Cianjur. Beruntung dalam peristiwa itu berhasil diredam.


Pengurus DPC PDIP Cianjur yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur, Susilawati, datang ke Kantor KPU Cianjur tepat pukul 10.00 Wib dengan menumpang mobil odong-odong diringi kacapian dan tari jaipong.


Sejam kemudian, di saat pengurus DPC PDIP Cianjur memberikan keterangan pada wartawan, muncul rombongan pemotor menggunakan jaket dan pakaian bertuliskan Paguyuban Motor Ojeg Cianjur (PMOC).


Ternyata mereka ini merupakan pendukung salah satu bacaleg dari Partai Nasdem yang memang dijadwalkan mendaftar pada pukul 11.00 Wib.


Rombongan bacaleg PDIP kaget, menyangka rombongan pemotor tersebut akan menggelar aksi unjuk rasa, padahal mereka bagian dari rombongan Partai Nasdem.


Beruntung tidak ada gesekan, rombongan PDIP yang sudah selesai langsung meninggalkan Kantor KPU Cianjur.


Tidak berselang lama, bacaleg Partai Nasdem nampak berjalan kaki menuju kantor KPU Cianjur.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini