Gagal Selesai Hari Ini, Alun-alun Ciamis Dipastikan Akan Diresmikan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

Redaktur author photo


Penampakan Alun-alun Ciamis saat ini yang dalam penyelesaian akhir revitalisasi.


inijabar.com, Ciamis- Seharusnya proyek penataan alun-alun Ciamis hari ini Selasa (5/9/2023) sudah selesai pengerjaannya. Namun karena ada penambahan fasilitas yang diminta oleh Dinas Lingkungan Hidup atau DPRKPLH Kabupaten Ciamis, maka penyelesaiannya diundur sekira pertengahan bulan September 2023.


Demikian dikatakan Pelaksana Teknis/Site Manager CV.Rangga Persada Hendra Purnama pada inijabar.com. Selasa (5/9/2023).


Sekedar diketahui, pembangunan revitalisasi tersebut dilaksanakan kontraktor CV. Rangga Persada. Dimulai sejak 10 Maret 2023 dengan waktu pengerjaan 180 hari. Anggaran yang digelontorkan dari APBD Pemprov Jawa Barat sebesar Rp 11,5 miliar. Ditargetkan selesai 5 Spetember 2023. Namun faktanya mundur.


"Jadi memang seharusnya sudah selesai  tapi karena ada permintaan dari Dinas Lingkungan Hidup Ciamis untuk penambahan fasilitas alun-alun seperti WC dan reklame. Makanya jadwal pengerjaannya ditambah,"ungkapnya.


Adapun pekerjaan yang diusulkan DPRKPLH diantaranya perbaikan sarana umum toilet (WC) dan bilboard. Dengan begitu  kontrak kerja yang akan berakhir di 5 September 2023 dipastikan akan bertambah hingga 1-2 minggu kedepan.


Beberapa bangunan atau fasilitas yang akan dan sudah rampung diantaranya 4 titik menara kujang, 4 titik high mast setinggi 25 meter, kursi, tugu bunga raflesia dan totem atau menara bambu runcing.


"Pengerjaan proyek ini sudaj 97 persen, dan tidak ada kendala atau dikatakan molor. Tapi karena ada penambahan fasilitas saja,"ucapnya.


Dengan demikian proyek yang diperjuangkan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat tersebut bakal diresmikan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini