HSN 2023, Pj Gubernur Jabar Ajak Para Santri Doakan Rakyat Palestina

Redaktur author photo


Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat memberikan sambutan di Hari Santri Nasional 2023 tingkat Jabar di Kota Tasikmalaya.


inijabar.com, Kota Tasikmalaya- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, peringatan Hari Santri ini ditujukan untuk mengenang dan meneladan perjuangan para ulama dan santri dalam memperjuangkan, serta mengisi kemerdekaan. 


Menurut Bey, komitmen santri untuk menjaga kemerdekaan Indonesia tak pudar hingga kini.


“Mereka tetap memegang teguh cinta tanah air sebagian dari iman,”ujar Bey saat memberikan sambutan di Peringatan Hari Santri tingkat Jawa Barat di Ponpes di Lapangan Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Ahad (22/10/2023).


Bey juga mengatakan, pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sudah ada sebelum kemerdekaan Indonesia. Menurut dia, pesantren menjadi tempat menyemai ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin, ramah, dan moderat. 


Semangat itu disebut harus menjadi inspirasi bagi santri untuk berkontribusi dalam perdamaian dunia.


 “Seruan Resolusi Jihad juga bisa menjadi inspirasi dalam berkontribusi dalam pembangunan mengisi kemerdekaan,” ujar Bey.


Dalam kesempatan itu, Bey menyampaikan apresiasi kepada Kota Tasikmalaya yang menjadi tuan rumah HSN 2023 Tingkat Provinsi Jabar. 


“Kota Tasikmalaya telah menjadi tuan rumah dengan sangat baik karena telah menyambut kedatangan santri dari seluruh Jabar,"ujarnya.


Apel dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin. Sebelum memulai apel, Bey sempat mengajak para santri untuk mendoakan rakyat Palestina agar diberi keselamatan dan selalu dilindungi Allah.


Usai pelaksanaan apel, puluhan ribu santri yang berkumpul di Lapangan Wiradadaha melakukan kirab. Kirab santri itu dilakukan mulai dari Lapangan Wiradadaha hingga Masjid Agung Kota Tasikmalaya. (*)



Share:
Komentar

Berita Terkini